Jayapura - Rabu, 13 Maret 2024
Balai Pemasyarakatan Kelas II Jayapura terus melakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dengan terus membuat inovasi. Dengan inovasi diharapkan dapat memberikan layanan secara efektif, efesien dan berbiaya murah. Bertempat di Ruang Teknis Bapas Jayapura, Kabapas Jayapura Friyanti Sannang memimpin rapat terkait pembuatan inovasi pada pelayanan publik Bapas Jayapura. Hadir dalam rapat Kasubsi BKD, KAsubsi BKA serta Seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Pada Bapas Jayapura.
Dalam rapat tersebut, Kabapas memimpin seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Bapas Jayapura dalam mencari ide inovasi, menyiapkan Aplikasi, SOP dan hal lainnya terkait dengan pelaksanaan inovasi agar sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat selaku pengguna layanan. Dalam rapat tersebut dibahas 2 inovasi yang diajukan yaitu "SIKAWAN BAJA" dan "SIPEDULI".
SIKAWAN BAJA atau Sistem Kontrol Layanan Wajib Lapor Online Bapas Jayapura merupakan aplikasi layanan permudahan bagi klien Bapas Jayapura dalam melaksanakan wajib lapor. Klien yang berhalangan utnuk hadir wajib lapor ke Kantor Bapas Jayapura dikarenakan hal sakit, jangakaun wilayah jauh ataupun hal-hal mendesak lain dapat mempergunakan aplikasi tersebut dalam melaksanakan wajib lapornya.
SIPEDULI atau Sistem Pengaduan Laporan Online adalah aplikasi bagi klien, keluarga maupun masyarakat pengguna layanan Bapas Jayapura dalam memberikan laporan ataupun aduan terkait pelayanan publik pada Bapas Jayapura sehingga dapat dengan mudah diakses serta cepat dilakukan respon terhadap aduan tersebut.
Diharapkan dengan adanya inovasi tersebut layanan Bapas Jayapura semakin efektif, mudah diakses serta dapat mempermudah masyarakat dalam merasakan layanan Bapas Jayapura khususnya Klien Pemasyarakatan dalam melakukan Wajib Lapor dapat semakin meningkat dan optimal.
(Humas BaJa, 2024)
#kemenkumhamri
#kumhamsemakinpasti
#kanwilpapuapastitifa
#bapasjayapurapastisigap
#bapasjayapura
#HumasBaJa