Terima Klien Baru, Kabapas Jayapura Tekankan Disiplin Wajib Lapor Serta Sosialisasikan Aplikasi SiPeduli dan SiKAWAN BAJA

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_7.jpg
Jayapura - Jumat, 22 Maret 2023

Balai Pemasyarakatan Kelas II Jayapura kembali menerima 7 (tujuh) klien baru untuk selanjutnya melaksanakan integrasi melalui program Pembebasan Bersyarat (PB). Klien baru tersebut berasal dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Abepura. Klien baru tersebut diterima langsung sekaligus memberikan arahan kepada klien baru tersebut oleh Kabapas Jayapura Friyanti Sannang didampingi oleh Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Robert Kutanggas dan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Jayapura. Kedatangan ketiga klien ini secara resmi menandai status mereka sebagai klien Bapas Kelas II Jayapura. Mereka tampak gembira dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan melalui program Pembebasan Bersyarat ini.

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_6.jpg

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_8.jpg

Kabapas dalam arahan menyampaikan bahwa agar klien baru dapat secara aktif dan disiplin melaksanakan kewajibannya melakukan wajib lapor yang dilaksanakan setiap 1 (satu) bulan sekali serta selalu berkomunikasi kepada Pembimbing Kemasyarakatannya agar selalu informasi yang diberikan dapat terupdat dan pembimbingan dapat berjalan lancar. Selanjutnya juga Kabapas Jayapura menyampaikan bahwa jika terdapat keluhan terhadap pelayanan Bapas Jayapura baik berupa ketidak pastian layanan maupun adanya pungli dapat secara langsung disampaikan melalui aplikasi SiPeduli yang merupakan aplikasi pelaporan keluhan atas pelayanan Bapas Jayapura atau keluhan terhadap terjadinya pungli atau gratifikasi pada Bapas Jayapura.

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_5.jpg

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_9.jpg

Tidak lupa juga dalam arahannya, Kabapas Jayapura menyampaikan bahwa dalam rangka mempermudah proses wajib lapor dan meminimalisir kemungkinan dalam pelanggaran wajib lapor, klien juga dapat melakukan wajib lapor online melalui aplikasi SIKAWAN BAJA yang dapat diakses dimanapun melalu handphone klien jka memang berhalangan hadir dalam melaksanakan wajib lapor pada saat waktu yang sudah ditentukans sehingga dapat terus melakukan kewajibannya dalam melaksanakan wajib lapor.

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_2.jpg

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_3.jpg

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_10.jpg

penerimaan_terima_klien_baru_kabapas_jayapura_bapas_sosialisasi_sipeduli_sikawan_baja_disiplin_wajib_lapor_kemenkumham_papua_kanwil_1.jpg

(Humas BaJa, 2024)
#kemenkumhamri
#kumhamsemakinpasti
#kanwilpapuapastitifa
#bapasjayapurapastisigap
#bapasjayapura
#HumasBaJa


logo besar kuning
 
BALAI PEMASYARAKATAN KELAS II JAYAPURA
KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA

Identitas Satker

Jl. Raya Abepura No 37, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, 99225

(0967) 581208

Email Kehumasan

Email Aduan

Hari ini56
Kemarin103
Minggu ini56
Bulan ini2404
Total 20711

20-05-2024